Catatan Jimboy

Sekarang lagi apa ?

August 08, 2018

Halaman ini terinspirasi dari mas Ijul yang katanya beliau terinspirasi dari mas Fariz Rizaldy yang katanya juga beliau terinspirasi dari Derek Sivers.

Pekerjaan

Sekarang saya bekerja sebagai pemrogram web di salah satu perusahaan jasa percetakan online untuk bisnis di Jakarta. Sehari-hari saya mengembangkan aplikasi berbasis web untuk mendukung proses bisnis di perusahaan.

Kadang di backend kadang juga di frontend bahkan di server juga, saya menikmati walaupun harus sering switching context. Saya juga mengerjakan projek sampingan selain untuk mendapat ilmu diluar kantor juga untuk tambahan uang jajan :).

Tinggal

Tempat tinggal saya di Bali, daerah cukup ramai oleh wisatawan, sering macet dan dekat pantai. Tapi saya jarang keluar kecuali kalau beli makanan, kerumah pacar atau ada keperluan lain, saya lebih menikmati diam dirumah sembari berselancar di internet.

Keseharian

Saya setiap hari berusaha untuk bangun pagi, kalau bangun pagi biasanya jam 5, langsung buka laptop, kadang hanya browsing atau mengerjakan kerjaan yang tertunda, biasanya sampai jam 9 barulah saya bersih-bersih kamar, mandi dan mulai bekerja. Siang hari kadang otak saya macet dan harus jalan jalan dulu sambil mikir, hehe. Kadang saya membeli es kepala muda, atau camilan untuk menemani sambil bekerja.

Bekerja diawali dengan membuka Slack dan Jira, selain itu saya punya Todolist sendiri yang lebih meringkas dan memudahkan saya untuk menelusuri apa yang harus diselesaikan. Bekerja biasanya sampai jam 5 atau 6 sore, setelah itu mandi lagi dan lanjut mengerjakan projek sampingan (jika ada) atau browsing-browsing dan nonton anime sampai jam 10. Saya usahakan selalu tidur dibawah jam 12 agar besoknya bisa bangun pagi.

Oh ya karena saya kerja remote saya sangat beruntung bisa mengurangi waktu yang dihabiskan dijalan (ini salah satu untungnya kerja remote).

Tentang Rutinitas

MPJ pernah mengatakan bahwa dirinya sulit untuk mengontrol diri sendiri, namun dia mengakali dengan membuat rutinitas, misalnya jika ingin bisa bahasa jepang luangkan waktu 1 jam sehari untuk belajar. Saya juga ingin mencoba membuat beberapa rutinitas, beberapa rutinitas yang sudah dan sedang saya usahakan.

  • Lari, kadang dekat rumah kadang di Lapangan renon. Saya ada juga di Strava loh
  • Baca Buku, ini sulit sekali jadi saya masih usahakan setiap minggu agar sempat membaca buku.
  • Belajar Bahasa Jepang, ini sih masih sering bolong, saya belajar di Duolingo dan mencoba menulis apa yang telah saya pelajari.

Selainnya

  • Saya sedang menerjemahkan sebuah buku Javascript menjadi bahasa indonesia. Barangkali ada yang mau bantu ulas atau bahkan kontribusi, bisa di cek di github
  • Belajar menuangkan isi hati dalam tulisan, salah satunya tulisan ini hehe.
  • Daftar buku yang sedang saya baca dilihat di http://goodreads.com/wayanjimmy
  • Saya bingung untuk menentukan bahasa backend apa yang ingin didalami antara Node, Ruby dan PHP.

Kyle Mathews

Ditulis oleh Wayan Jimmy tinggal di Bali, Pemrogram web, Penggemar pempek Palembang. Sekarang lagi apa ?